Sabtu, 25 Desember 2010

Pembokat zaman sekarang

Hidup berkeluarga dan memiliki seorang pembokat bernama nia.awalnya nia memasak sangat enak dan rajin sekali,akan tetapi setelah saya ditinggal sama orang tua ke papua.watak dari si nia baru diketahui,ternyata dia tidak serajin seperti yang saya kira.seluruh pekerjaan nia tidak terselesaikan dengan cepat melainkan nia hanya menonton tv.setiap jam,detik,menit,hari yang berputar,hanya tv yang dotontonnya sementara semua pekerjaan rumah berantakan.akhirnya saya menegur nia dengan kerjaannya yang tak beres "bisa kerja gak sich lo??nonton ajah",,ujar saya.nia pun mematikan tv dan mulai bekerja.anehnya lagi,remote tv yang berkuasa si nia dibandingkan saya yang nyonya rumah.saya hampir gila mengikuti kelakuan si nia sehingga setiap nonton tv,remote tv saya pegang biar nia tidak berkuasa.kesabaran saya masih terkontrol sehingga saya tetap bersabar walaupun si pembokat nia selalu bertingkah seenaknya.
Setiap kelakuan yang dibuat nia selalu saya bilang ke orang tua,akan tetapi orang tua hanya bilang ya sudahlah.sementara anaknya sudah penat dengan tingkah si nia,alangkah baiknya kalau si nia saya pecat saja.pada saat kakak saya pulang dari kota jogja,semua kerjaan si nia menjadi teliti dan cepat.nia mencari muka saat ada kakak saya,makanya semua pekerjaan nya rapi.orang tua saya akhirnya pulang juga dari papua dan saya secara terang-terangan memberitahukan semua kelakuan si pembokat kepada orang tua saya dan akhirnya si nia dipecat sama orangtua saya dan saya sangat gembira telah bebas dari pembokat yang belagu.makasih orangtuku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar