Telekomunikasi merupakan bagian bisnis legacy Telkom. Sebagai ikon bisnis perusahaan, Telkom melayani sambungan telepon kabel tidak bergerak Plain Ordinary Telephone Service (”POTS”), telepon nirkabel tidak bergerak, layanan komunikasi data, broadband, satelit, penyewaan jaringan dan interkoneksi, serta telepon seluler yang dilayani oleh Anak Perusahaan Telkomsel. Layanan telekomunikasi Telkom telah menjangkau beragam segmen pasar mulai dari pelanggan individu sampai dengan Usaha Kecil dan Menengah (“UKM”) serta korporasi.
Telkomsel didirikan pada tahun 1995
sebagai wujud semangat inovasi untuk mengembangkan telekomunikasi Indonesia
yang terdepan. Untuk mencapai visi tersebut, Telkomsel terus memacu
pertumbuhan jaringan telekomunikasi di seluruh penjuru Indonesia secara pesat
sekaligus memberdayakan masyarakat. Telkomsel menjadi pelopor untuk berbagai teknologi
telekomunikasi selular di Indonesia, termasuk yang pertama meluncurkan layanan
roaming internasional dan layanan 3G di Indonesia. Telkomsel merupakan operator
yang pertama kali melakukan ujicoba teknologi jaringan pita lebar LTE. Di
kawasan Asia, Telkomsel menjadi pelopor penggunaan energi terbarukan untuk
menara-menara Base Transceiver Station (BTS). Keunggulan produk dan layanannya
menjadikan Telkomsel sebagai pilihan utama pelanggan di seluruh Indonesia.
Telkomsel
memiliki komitmen untuk menghadirkan layanan mobile lifestyle unggulan sesuai
dengan perkembangan jaman dan kebutuhan pelanggan. Telkomsel menghadirkan
teknologi agar bangsa Indonesia dapat menikmati kehidupan yang lebih baik di
masa mendatang dengan tetap mendukung pelestarian negeri. Sebagai
operator selular yang memiliki visi “Best, Leading, and Trusted
Mobile Lifestyle and Solutions Provider in the Region”, Telkomsel
menyediakan ragam pilihan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan
melalui produk paskabayar kartuHALO maupun
prabayar simPATI dan Kartu As.
Untuk itulah, Telkomsel secara aktif
mendorong pemanfaatan energi terbarukan sebagai sumber energi untuk menara BTS
serta menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan bagi remaja dan masyarakat yang
kurang mampu. Melalui peningkatan kualitas masyarakat dan pelestarian
lingkungan, Telkomsel berpartisipasi aktif untuk masa depan bangsa yang lebih
baik.
"Telkomsel Paling
Indonesia".
Memasuki era ICT (Information and
Communication Technology), Telkomsel terus mengoptimalkan pengembangan layanan
di Indonesia dengan memanfaatkan potensi sinergi perusahaan induk yaitu PT
Telkom (65%) dan SingTel Mobile (35%). Telkomsel terus mengembangkan layanan
telekomunikasi selular untuk mengukuhkan posisi sebagai penyedia layanan gaya
hidup selular, a truly mobile lifestyle.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar